Senin, 06 April 2015

TINTA F1

tips cara memilih refill tinta printer

Untuk mendapatkan tinta printer yang berkwalitas dan hemat;
  1. Pilihlah merk tinta printer refill yang penjualannya ada diseluruh Indonesia (skala nasional), dan  tidak hanya dijual di satu toko / satu kota saja. Merk suatu produk yang skala penjualannya sangat kecil akan mudah lenyap dari pasaran.
  2. Berhati-hatilah dalam memilih merk tinta printer karena banyak pengusaha yang membeli tinta kualitas rendah (bisa merusak printer) dalam drum besar dengan harga murah, kemudian dipindah kedalam botol-botol kecil dan diberi merk sendiri, dan dijual dengan harga mahal.
  3. Jangan mudah percaya dengan suatu merk tinta printer refill yang katanya diimpor dari negara-negara yang sudah maju (misalnya: Korea, USA, Jerman, dsb), karena ongkos produksi di negara-negara tersebut sangat tinggi dan jarak yang sangat jauh ke Indonesia membuat harga produk tersebut tersebut akan sangat mahal. Bisa dipastikan bahwa merk tersebut tidak akan ditemukan di negara-negara tersebut. Kebanyakan tinta printer refill yang dipasarkan di Indonesia adalah made in China.
  4. Untuk Kualitas gambar terbaik dan keawetan printer anda, pilihlah tinta printer merk F1 karena :
    1. Tinta F1 adalah tinta printer pertama dan satu-satunya yang diproduksi di Indonesia (baca keterangan : “ kenapa tinta  F1 diproduksi di Indonesia”).
    2. Investasi untuk mendirikan pabrik tinta F1 lebih dari Rp 10 milyar, sehingga tinta printer merk F1 akan selalu ada di pasaran, karena investor akan rugi besar jika produksi F1 dihentikan dan pabriknya ditutup. (bandingkan dengan pengusaha yang membeli tinta dalam drum besar senilai  Rp 15 juta, dan diberi merk sendiri dalam botol-botol kecil. Maka apabila penjualannya tidak sesuai yang diharapkan maka pengusaha tersebut akan menghentikan penjualan merk tersebut dan hanya mengalami kerugian sangat sedikit).
    3. Tinta F1 sudah diekspor ke luar negeri, berarti kualitas tinta F1 tidak perlu diragukan lagi karena biaya pemasaran suatu produk di luar negeri sangat besar sehingga pengusaha / pemilik merk tidak akan berani memasarkan produknya ke luar negeri jika kualitas produknya rendah.
Kalau ada tinta printer berkualitas tinggi yang diproduksi di Indonesia, buat apa beli tinta impor yang tidak jelas kualitasnya. ” Cintailah produk – produk buatan Indonesia “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar